Kamis, 04 Desember 2014

DEFINISI SKETSA WAJAH


Berdasarkan tata bahasa, sketsa berasal dari bahasa Inggris, yaitu sketching. Sketching bisa diartikan sebagai lukisan kasar berbentuk garis-garis ringan yang seringkali digunakan sebagai percobaan, tanda, serta catatan singkat untuk mengemukakan suatu gagasan dalam sebuah gambar.

Selain berdasarkan tata bahasa, ada juga beberapa definisi sketsa menurut para ahli. Misalnya saja, Linda Murray dan Peter yang menyatakan bahwa sketsa adalah rancangan kasar dari suatu komposisi yang dibuat demi kepuasan pribadi si seniman. Sementara itu, H.W Flowler menyatakan bahwa sketsa adalah gambar yang dibuat begitu saja tanpa persiapan.

Berdasarkan beberapa penjelasan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sketsa adalah lukisan kasar berupa garis-garis ringan yang dibuat secara spontan dan berfungsi sebagai rancangan awal dalam pembuatan sebuah gambar.

Meskipun tampaknya sederhana karena hanya terdiri dari garis-garis ringan, sketsa ternyata juga bisa menjadi sebuah souvenir yang unik. Contoh lukisan sketsa yang bisa menjadi souvenir unik adalah SKETSA WAJAH. Banyak orang yang menjadikan SKETSA WAJAH sebagai media untuk menyampaikan tanda kasih kepada keluarga, teman, ataupun pasangan mereka.

Dan memang menjadi begitu berkesan, apabila wajah keluarga, teman, ataupun pasangan terkasih bisa diabadikan dalam sebuah goresan pensil nan sederhana tetapi berkarakter.

Sekarang pertanyaannya adalah, apa Anda tertarik dengan SKETSA WAJAH? Jika jawaban Anda adalah "Ya", kami siap membantu Anda dalam PEMBUATAN SKETSA WAJAH. Jika jawaban Anda adalah "tidak", silahkan lihat PORTOFOLIO SKETSA WAJAH produk kami, dan semoga Anda berubah pikiran. 

Terimakasih :)

Best Regards,
Yoni Prawardayana
(Owner STUDIO SKETSA)


PUSAT PANGGILAN:
085790354945
(Telepon, SMS, WhatsApp)


BBM:
73E9B8E2


Blog:
http://sketsawajahmanusia.blogspot.com/ 


Email:
sketsawajahmalang@gmail.com 


Studio:
Jl. Kumis Kucing 1G Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar